Home » Tutorial Android » Cara Mudah Mengoptimalkan Android Lollipop di Nexus

Cara Mudah Mengoptimalkan Android Lollipop di Nexus

Cara Mudah Mengoptimalkan Android Lollipop di Nexus Sebelum membaca lebih lanjut mari kita saling berkenalan, perkenalkan saya Dary Pradipta admin dan sekaligus penulis konten di blog ini, blog ini sebenarnya sudah sangat lama sekali dibuatnya sekitar tahun 2010 an, namun admin lupa terlalu sibuk dengan blog lainnya jadi blog yang satu ini terbengkalai, namun untuk kali ini admin akan fokus untuk mengupdate di blog ini. Tapi sebelumnya admin mau jujur kalo beberapa artikel dari blog ini isinya copas, karena menurut admin Copas Untuk berbagi Ilmu kenapa tidak ? Sekian basa basi dari saya, terimakasih banyak sudah berkunjung ke blog ini.
Android L pertama kali diperkenalkan pada acara Google I/O bulan Juni kemarin dan Google memberi preview sistem operasi terbaru tersebut kepada para developer agar mereka dapat mulai mengembangkan aplikasi yang kompatibel dengan sistem operasi tersebut.
Dan Kini Google mengumumkan bahwa Android versi 5.0 tersebut resmi mempunyai nama Lollipop dan sudah mulai bisa digunakan di perangkat Nexus . Sementara untuk berbagai perangkat lain segera menyusul . Pemilihan nama Lollipop sebenarnya sudah ditebak jauh hari sebelumnya, meskipun sempat beredar rumor bahwa penamaan Android 5.0 ini akan menjadi Lemon Meringue Pie. Google sudah terkenal memberi nama seri Android yang mereka kembangkan berdasarkan nama kue dan snack manis.
Banyak sekali fitur baru yang terdapat di Android 5.0 Lollipop. Mengutip dari blog Resmi Android, “Lollipop adalah update Android paling besar dan ambisius dengan lebih dari 5.000 API baru untuk para developer.”Lalu dengan segudang fitur tersebut bagaimana untuk memaksimalkan perangkat Nexus yang sudah mendapatkan update Lollipop tersebut. Dan Kali ini, Kami akan merangkum tips untuk memaksimalkan perangkat Nexus di sistem operasi Android Lollipop :
Mengambil foto yang lebih baik
Versi Android Kitkat memang tidak menyuguhkan kinerja kamera yang signifikan untuk perangkat Nexus.Namun setelah muncul Lollipop, maka kamera seperti Nexus 5 dan nexus 4 mulai menujukkan tajinya dengan menggandeng fitur-fitur terbaru. Selain Photosphere dan mode panorama, kamera Nexus kini menghadirkan berbagai pengaturan untuk mode HDR+.
Google sendiri memberikan jaminan bahwa pengambilan gambar dengan memakai mode HDR+ akan membuat gambar yang diambil di siang hari terlihat lebih cerah. Sedangkan gambar yang diambil di malam hari atau indoor akan terlihat lebih tajam. Untuk memakai fitur ini, pengguna cukup menekan tombol di sebelah kanan pada ikon shutter, kemudian pilih HDR+ di menu sebelah kiri.
Fitur lain yang pengguna dapatkan adalah penggunaan tombol volume atas dan bawah untuk mengambil foto. Sebelumnya pengguna hanya memiliki pilihan tombol shutter. Oprekers juga dapat memotret saat sedang merekam video dengan melakukan tap pada layar.
Membuka kunci dengan Bluetooth
Google menambah satu lagi metode untuk membuka kunci smartphone Anda. Selain menggunakanPassword, Pattern dan Face Unlock, kini Oprekers dapat menambahkan perangkat Bluetooth ke dalam Settings> Smart Lock sebagai perangkat terpercaya,sehingga smartphone Oprekers akan membuka kuncinya begitu terkoneksi dengan perangkat tersebut.
Hemat Baterai
Pada versi terbaru Android 5.0 Lollipop, kini juga dibekalkan fitur penghemat daya tahan baterai yang mampu memperpanjang daya baterai perangkat selama 90 menit.
Pada versi Lollipop tersebut juga dibekalkan notifikasi khusus terkait berapa lama perkiraan waktu daya tahan baterai tersisa, serta berapa lama yang dibutuhkan dalam pengisian ulang daya baterai sampai penuh.
Multiple Akun
Fitur Multiple Accounts di ponsel? Pasti Oprekers berpikir untuk apa fitur ini dibuat? Namun berbeda jika fitur ini diperuntukkan untuk Tablet Nexus 7 dan 9 yang mungkin masih masuk akal. Tapi untuk saat ini semua jadi masuk akal, mungkin device yang Oprekers gunakan mungkin untuk keluarga juga.
Apapun alasannya, sekarang fitur ini sudah hadir di Android Lollipop. Dengan begini Oprekersbisa membuat banyak akun untuk satu device, namun ada juga akun tetap seperti guest dan temporary akun. Fitur ini juga memiliki banyak keuntungan, Oprekers tidak perlu kawatir tentang konfigurasi yang diubah-ubah, data yang dihapus atau email yang dapat dilihat akun lainnya.
Bermain dengan Easter Egg Google
Sudah menjadi tradisi Google untuk menyisipkan easter egg ke dalam sistem operasinya. Dimulai dari Gingerbread, setiap rilisan Android memiliki Easter Egg-nya masing-masing. Namun kali ini Google memberikan perhatian khusus dengan membundel sebuah game sebagai easter egg.
Flappy Android yang merupakan tribute dari game populer Flappy Bird ini dapat Oprekersakses dengan membuka Settings > About Phone dan melakukan tap sebanyak empat kali pada versi Android. Setelah layar Lollipop muncul, tekan dan tahan pada gambar Lollipop beberapa saat untuk mengaktifkan game Flappy Android.

android terms:

download fly gps for lollipop, free download fake gps with joystick lollipop, fly gps lollipop, fly gps for lollipop download, fly gps untuk lollipop, download fly gps lolipop, fly gps untuk lolipop, custom rom evercoss a74a lollipop samsung