Home » Tutorial Android » 3 Langkah Mudah Unggah Video ke Youtube di Android

3 Langkah Mudah Unggah Video ke Youtube di Android

3 Langkah Mudah Unggah Video ke Youtube di Android Sebelum membaca lebih lanjut mari kita saling berkenalan, perkenalkan saya Dary Pradipta admin dan sekaligus penulis konten di blog ini, blog ini sebenarnya sudah sangat lama sekali dibuatnya sekitar tahun 2010 an, namun admin lupa terlalu sibuk dengan blog lainnya jadi blog yang satu ini terbengkalai, namun untuk kali ini admin akan fokus untuk mengupdate di blog ini. Tapi sebelumnya admin mau jujur kalo beberapa artikel dari blog ini isinya copas, karena menurut admin Copas Untuk berbagi Ilmu kenapa tidak ? Sekian 
basa basi dari saya, terimakasih banyak sudah berkunjung ke blog ini.
Tiga Langkah Mudah Unggah Video ke Youtube
Satu yang populer tentu saja adalah YouTube. Situs yang menyediakan banyak video setiap harinya untuk digunakan banyak orang sebagai ajang mengekspresikan diri. Karya-karya unik dan menarik pun bermunculan dari sana. Bagi Oprekers yang mendambakan kemudahan berbagi video melalui YouTube, maka Oprekers hanya perlu menggunakan smartphone untuk melakukannya.
Inilah cara mudah untuk upload video ke YouTube yang bisa Oprekers terapkan.
  1. Untuk langkah upload video ke Youtube yang pertama adalah, tentu saja hidupkan jaringan internet. Namun, disarankan untuk menggunakan jaringan Wi-Fi, karena proses upload video ke YouTube membutuhkan kuota data internet yang cukup besar.
  2. Pergilah ke video yang ingin Oprekers upload, gampangnya kunjungi ke Galeri. Setelah Oprekers menemukan video yang ingin Oprekers bagi melalui YouTube, buka video tersebut dan tap pada tombol Share. Tombol Share akan tersedia saat Oprekers mengunjungi area di bagian pojok kanan atas perangkat Android dengan icon tiga titik. Karena Oprekers ingin upload video ke YouTube, maka yang Oprekers pilih pada kotak aplikasi yang disediakan untuk berbagi adalah area YouTube.
  3. Setelah itu, ketik detail deskripsi video Oprekers dan langkah selanjutnya adalah tap pada Upload. Tunggu selama beberapa saat ketika proses upload video ke YouTube sedang berlangsung. Setelah selesai, maka proses upload video ke YouTube Oprekers telah sukses.