Home » Tutorial Android » Cara Mudah Wifit Tethering (Hotspot) di Android

Cara Mudah Wifit Tethering (Hotspot) di Android

Cara Mudah Wifit Tethering (Hotspot) di Android Sebelum membaca lebih lanjut mari kita saling berkenalan, perkenalkan saya Dary Pradipta admin dan sekaligus penulis konten di blog ini, blog ini sebenarnya sudah sangat lama sekali dibuatnya sekitar tahun 2010 an, namun admin lupa terlalu sibuk dengan blog lainnya jadi blog yang satu ini terbengkalai, namun untuk kali ini admin akan fokus untuk mengupdate di blog ini. Tapi sebelumnya admin mau jujur kalo beberapa artikel dari blog ini isinya copas, karena menurut admin Copas Untuk berbagi Ilmu kenapa tidak ? Sekian basa basi dari saya, terimakasih banyak sudah berkunjung ke blog ini.
Berbagi memang sangat menyenangkan, salah satunya adalah berbagai koneksi internet. Berbagi koneksi internet antar perangkat dikenal dengan menggunakan kabel dan dan WiFi. Kali ini Android Gila mau berbagi cara mengaktifkan WiFi Tethering di Android atau mengaktifkan fitur hotspot di Android kalian. Sebelumnya sudah pernah dibahas juga cara mengaktifkan USB Tethering di Android. Tetapi usb tethering hanya dapat digunakan pada perangkat laptop maupun PC, tentu lebih leluasa menggunakan WiFi Tethering yang dapat digunakan untuk saling berbagi pada teman-teman yang sama menggunakan ponsel Android atau smartphone lainnya.
Cara Mengaktifkan WiFi Tethering (Hotspot) di Android
Perhatikan dengan santai saja karena ini adalah langkah yang mudah, namun perlu diperhatikan pada bagian keamanannya, karena pada jaringan wifi tentu siapa saja bisa saja menggunakan hotspot dari ponsel Android kalian. Berikut langkah-langkah mengaktifkan WiFi Tethering pada ponsel Android:
Langkah 1 – Masuk ke “Settings” -> More (Wireless & Networks) -> “Tethering and portable hotspot”.
Langkah 2 – Aktifkan WiFi Tethering dengan memberi tanda centang pada “Portable Wi-Fi hotspot” seperti gambar di bawah.
Kini Wifi Tethering atau WiFi Hotspot di Android kalian telah aktif tetapi bagaimana dengan keamanannya? Belum lagi jika kalian baru mengaktifkan fitur ini pertama kali, perlu diatur kembali pengaturan keamanannya seperti password WiFi hotspot pada ponsel.
Langkah 3 – Masuk ke -> Set up Wi-Fi hotspot -> Berinama hotspot (Network SSID), Security pilih “WPA2 PSK” dan password silahkan kalian isikan sendiri, Jika sudah tekan “Save”.
Selesai sudah mengaktifkan WiFi Tethering (Hotspot) di Android, Wifi akan secara otomatis restart ketika pengaturan baru diterapkan. Selamat berbagi!!

android terms:

wifi si danz apk, download wifi si danz apk